--> Manfaat Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial

Manfaat Jaringan Komputer

Manfaat Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial - Pertanyaan pertama adalah: Apa manfaat jaringan komputer? Jaringan yang dikenal sebagai kum...

Manfaat Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial - Pertanyaan pertama adalah: Apa manfaat jaringan komputer? Jaringan yang dikenal sebagai kumpulan komputer yang saling berhubungan melalui beberapa cara dengan tujuan berbagi data dan transfer informasi. Istilah teknis untuk jenis jaringan komputer yang digunakan di rumah-rumah dan bisnis adalah LAN (Local Area Network). Bisnis telah menggunakan LAN untuk jangka waktu yang lama, lebih dari 20 tahun.

Manfaat Jaringan Komputer

Jika Anda tidak akrab dengan istilah LAN, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda belum mendengar tentang LAN sebelum sekarang? Sebelumnya keluarga anda mungkin tidak punya dua komputer (setidaknya, 2 orang yang bekerja) setidaknya sampai akhir 1990an, sehingga menciptakan jaringan adalah tidak memungkinkan sebelum itu.

Dengan meningkatnya koneksi internet kecepatan tinggi, jaringan komputer menjadi lebih mudah dan praktis, menguntungkan, dan dibutuhkan oleh individu, keluarga, dikantor dll.

Manfaat yang bisa Anda nikmati dari menghubungkan komputer dan menciptakan jaringan rumah, meliputi:

1) Berbagi koneksi Internet kecepatan tinggi: Daripada hanya memasukkan satu komputer ke koneksi internet kecepatan tinggi (DSL, kabel, ISDN, atau apapun yang Anda gunakan), Anda dapat menggunakan jaringan komputer untuk mendistribusikan akses ke semua komputer.

2) Berbagi file: Pada jaringan komputer, Anda tidak akan harus menggunakan disk yang 3,5-inci floppy yang sudah tua atau membakar CD atau menggunakan flash drive untuk mendapatkan file dari satu komputer ke komputer lain. Sebaliknya, Anda dapat melihat dan mengakses semua file dari semua komputer dari komputer masing-masing. Mentransfer file antara PC dalam jaringan hanya membutuhkan cukup klik atau drag dan drop, atau copy dan paste, dan selesai.

3) Berbagi printer: jaringan komputer juga dapat membantu Anda berbagi printer di antara semua komputer. Ini jika Anda memiliki komputer lebih banyak dari printer. Anda dapat mencetak pekerjaan ke printer dari komputer manapun.

4) Bermain game multiplayer: Anda dapat bermain game multiplayer dengan orang lain pada jaringan komputer. Satu pemain bisa di PC ruang keluarga, dan yang lainnya bisa ruangan lain dengan laptop nirkabel. Sebuah jaringan komputer juga akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk menempatkan video game konsol online, sehingga dapat bermain dengn orang lain di seluruh dunia.

5) Berbagi Multimedia: Dalam jaringan komputer, kita dapat mentransfer dan berbagi foto dengan Wi-Fi ataupun wired LAN dari kamera digital Anda atau bingkai foto digital.

6) Meningkatkan hiburan: Sebuah jaringan komputer misalnya dirumah juga dapat membuka jalan baru untuk hiburan. Jaringan media player dan kotak TiVo dapat memberikan akses musik online dan layanan dari TV Anda. Sling Media memungkinkan Anda mengakses pemrograman audio/video dengan sumber dari Internet di mana saja di dunia.

Nama

Index,47,Jaringan Komputer,30,Keamanan Jaringan Komputer,3,Printer,17,Tips,12,Troubleshooting,7,
ltr
item
Gerobak Tutorial: Manfaat Jaringan Komputer
Manfaat Jaringan Komputer
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRsedYqL1C9Q9vpqt77u7CRO_xODDT9N6mPt00oOJnv266UmXAWOS35lgRX3qE33wPwOKNlRFBhKzFQsG8bm65eGiMY3b_NIb-V_50B8YafQpesZR6Vhh4ryvemZ-8Yx9IJiZNvQlD4Xfs/s1600/Gerobak+Tutorial+-+Manfaat+Jaringan+Komputer.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRsedYqL1C9Q9vpqt77u7CRO_xODDT9N6mPt00oOJnv266UmXAWOS35lgRX3qE33wPwOKNlRFBhKzFQsG8bm65eGiMY3b_NIb-V_50B8YafQpesZR6Vhh4ryvemZ-8Yx9IJiZNvQlD4Xfs/s72-c/Gerobak+Tutorial+-+Manfaat+Jaringan+Komputer.jpg
Gerobak Tutorial
https://gerobaktutorial.blogspot.com/2017/10/manfaat-jaringan-komputer.html
https://gerobaktutorial.blogspot.com/
https://gerobaktutorial.blogspot.com/
https://gerobaktutorial.blogspot.com/2017/10/manfaat-jaringan-komputer.html
true
1688899464443038419
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content