--> Cara Membedakan Jenis Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial

Cara Membedakan Jenis Jaringan Komputer

Cara Membedakan Jenis Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial - Salah satu cara untuk mengkategorikan jenis-jenis desain jaringan komputer ad...

Cara Membedakan Jenis Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial - Salah satu cara untuk mengkategorikan jenis-jenis desain jaringan komputer adalah dengan ruang lingkup atau skala wilayah mereka. Untuk alasan historis, industri jaringan mengacu pada hampir setiap jenis desain sebagai semacam jaringan area. Contoh umum tipe jaringan:
Cara Membedakan Jenis Jaringan Komputer


1) Local Area Network (LAN), merupakan jaringan internal di dalam sebuah gedung atau kampus. LAN seringkali digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer pribadi dan workstation dalam kantor suatu organisasi, perusahaan atau pabrik-pabrik untuk memakai bersama sumberdaya (misalnya printer, media penyimpanan/storage) dan saling bertukar informasi.

2) Metropolitan Area Network (MAN), merupakan versi LAN yang dengan area yang lebih luas dan biasanya menggunakan teknologi yang sama dengan LAN. MAN dapat mencakup kantor-kantor perusahaan yang letaknya berdekatan atau juga sebuah kota dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan pribadi (swasta) atau umum. MAN mampu menunjang data dan suara, bahkan dapat berhubungan dengan jaringan televisi kabel.

3) Wide Area Network (WAN), jangkauannya mencakup daerah geografis yang luas, seringkali mencakup sebuah negara bahkan benua. WAN terdiri dari kumpulan mesin-mesin yang bertujuan untuk menjalankan program-program (aplikasi) pemakai.

4) Internet. Orang yang terhubung ke jaringan sering berharap untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain yang terhubung ke jaringan lainnya. Keinginan seperti ini memerlukan hubungan antar jaringan yang seringkali tidak kompatibel dan berbeda. Kumpulan jaringan yang saling terhubung (terinterkoneksi) inilah yang disebut dengan internet.

5) Jaringan Tanpa Kabel, atau lebih dikenal dengan wireless merupakan suatu solusi terhadap komunikasi yang tidak bisa dilakukan dengan jaringan yang menggunakan kabel. Jaringan tanpa kabel lebih leluasa bergerak (mobile) dalam melakukan aktifitas komunikasi.
Nama

Index,47,Jaringan Komputer,30,Keamanan Jaringan Komputer,3,Printer,17,Tips,12,Troubleshooting,7,
ltr
item
Gerobak Tutorial: Cara Membedakan Jenis Jaringan Komputer
Cara Membedakan Jenis Jaringan Komputer
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsK60gPnXDtgckkwhlOGMr4XXWIZOCZw81RSQj3WqxEHNHvuYbE4GDqpHzKnawp6vgTv0YKI_YVcCWqetlocdJmSjjTXdf-mO0TlaQtq33S3DASRVClCXTmwDw2eRbrtzRUmuJP6pzpaXf/s1600/Gerobak+Tutorial+-+Cara+Membedakan+Jenis+Jaringan+Komputer.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsK60gPnXDtgckkwhlOGMr4XXWIZOCZw81RSQj3WqxEHNHvuYbE4GDqpHzKnawp6vgTv0YKI_YVcCWqetlocdJmSjjTXdf-mO0TlaQtq33S3DASRVClCXTmwDw2eRbrtzRUmuJP6pzpaXf/s72-c/Gerobak+Tutorial+-+Cara+Membedakan+Jenis+Jaringan+Komputer.jpg
Gerobak Tutorial
https://gerobaktutorial.blogspot.com/2017/10/cara-membedakan-jenis-jaringan-komputer.html
https://gerobaktutorial.blogspot.com/
https://gerobaktutorial.blogspot.com/
https://gerobaktutorial.blogspot.com/2017/10/cara-membedakan-jenis-jaringan-komputer.html
true
1688899464443038419
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content