--> Pengertian Stand Alone Wireless Access Point (WAP) dan Fiturnya | Gerobak Tutorial

Pengertian Stand Alone Wireless Access Point (WAP) dan Fiturnya

Pengertian Stand Alone Wireless Access Point (WAP) dan Fiturnya | Gerobak Tutorial - Titik akses nirkabel atau dikenal juga sebagai Wirele...

Pengertian Stand Alone Wireless Access Point (WAP) dan Fiturnya | Gerobak Tutorial - Titik akses nirkabel atau dikenal juga sebagai Wireless access points (APs or WAP) adalah konfigurasi titik akses khusus pada jaringan area lokal nirkabel (WLAN). Jalur akses bertindak sebagai pusat transmitter dan receiver sinyal radio WLAN. Jalur akses digunakan di rumah atau jaringan usaha kecil ini merupakan perangkat keras khusus yang menampilkan built-in adaptor jaringan, antena, dan pemancar radio. Access points mendukung Wi-Fi standar komunikasi nirkabel.

Meskipun WLAN yang sangat kecil dapat berfungsi tanpa akses poin pada komunikasi komputer yang disebut "ad hoc" atau peer-to-peer mode, penggunaan akses poin tetap memberikan hasil yang berbeda kualitasnya. Mendukung mode bridge WLAN dengan Ethernet LAN kabel dan juga skala jaringan yang lebih banyak klien. Dalam akses point model dasar maksimal mendukung 10 atau 20 klien; banyak access point yang baru mendukung hingga 255 klien.

Walaupun dalam prakteknya Router dapat berfungsi sebagai access point, namun tetap ada perangkat yang dirancang khusus untuk menerima dan memancarkan signal radio. Harus dipahami juga bahwa Stand Alone Access Point mempunyai fitur lebih sedikit dari pada router, dimana router juga dapat berfungsi menggantikan Hub untuk jaringan kabel.

Pengertian Stand Alone Wireless Access Point (WAP) dan Fiturnya
Gambar 2.17 : Stand Alone Wireless Access Point (WAP)



Beberapa fitur teknologi penting dari access point nirkabel adalah sebagai berikut

1. Memberikan cakupan area yang sangat luas untuk jaringan baik indoor dan outdoor dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bisa mencakup radius 300 meter untuk indoor dan mencakup radius 1800 meter untuk jaringan luar. Dalam jaringan komputer WAP melakukan pekerjaan yang sempurna dan memberikan cakupan yang terbaik untuk jangka panjang.

2. Fitur penting lainnya dari titik akses nirkabel adalah MAC filtering yaitu salah satu cara yang penting untuk mengamankan data jaringan.

3. Titik akses nirkabel juga memainkan peran penting dalam menyediakan keamanan enkripsi, dapat mengamankan data dengan menggunakan enkripsi keamanan titik akses nirkabel. Anda dapat mengamankan data Anda dari 64 bit menjadi 128 bit.

Nama

Index,47,Jaringan Komputer,30,Keamanan Jaringan Komputer,3,Printer,17,Tips,12,Troubleshooting,7,
ltr
item
Gerobak Tutorial: Pengertian Stand Alone Wireless Access Point (WAP) dan Fiturnya
Pengertian Stand Alone Wireless Access Point (WAP) dan Fiturnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSHRtogIdIxkvIrUJG-iPEusomrRTkS2m9p34aKLltY376Phq8S_0DcqK6s9ysr4dAETKS4na3PacPwzi3q0p4eusOAcktHP2IZXjqEo0NLOPzOro6zCbYozyK7FjvivBMwSElvxSaPEYa/s320/Gerobak+Tutorial+-+Pengertian+Stand+Alone+Wireless+Access+Point+%2528WAP%2529+dan+Fiturnya.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSHRtogIdIxkvIrUJG-iPEusomrRTkS2m9p34aKLltY376Phq8S_0DcqK6s9ysr4dAETKS4na3PacPwzi3q0p4eusOAcktHP2IZXjqEo0NLOPzOro6zCbYozyK7FjvivBMwSElvxSaPEYa/s72-c/Gerobak+Tutorial+-+Pengertian+Stand+Alone+Wireless+Access+Point+%2528WAP%2529+dan+Fiturnya.jpg
Gerobak Tutorial
https://gerobaktutorial.blogspot.com/2017/10/pengertian-stand-alone-wireless-access-point-dan-fiturnya.html
https://gerobaktutorial.blogspot.com/
https://gerobaktutorial.blogspot.com/
https://gerobaktutorial.blogspot.com/2017/10/pengertian-stand-alone-wireless-access-point-dan-fiturnya.html
true
1688899464443038419
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content