--> Cara Penempatan dan Pemasangan Router Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial

Cara Penempatan dan Pemasangan Router Jaringan Komputer

Cara Penempatan dan Pemasangan Router Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial - Jika Anda sedang menyiapkan jaringan kabel dan nirkabel denga...

Cara Penempatan dan Pemasangan Router Jaringan Komputer | Gerobak Tutorial - Jika Anda sedang menyiapkan jaringan kabel dan nirkabel dengan router didalamnya, pertama Anda harus mencari tahu di mana menempatkan router. Biasanya, semakin besar ukuran luas ruangan, semakin sulit untuk menemukan sweet spot (atau lokasi yang memberikan rentang maksimum untuk router nirkabel dan memungkinkan Anda menggunakan sedikitnya sejumlah kabel untuk kabel koneksi). Jika Anda hanya memiliki beberapa komputer dan ukurang lokasi lebih kecil dari 1.500 meter persegi - dengan hanya dua tingkat atau kurang, penempatan router tidak akan ada masalah.

Cara Penempatan dan Pemasangan Router Jaringan Komputer
Cara Penempatan dan Pemasangan Router Jaringan Komputer

8.1. Mencari tempat untuk router kabel.

Silahkan amati lokasi jaringan yang anda bangun dan tetapkan dimana router kabel ditempatkan (itu jika anda menggunakan router kabel).

8.2. Mencari tempat untuk router nirkabel.

Karena router nirkabel menggunakan gelombang radio untuk berkomunikasi dengan komputer, Anda memiliki banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih lokasi. Perhatikan hal-hal berikut:

1) Tempatkan di lokasi sentral. Anda mungkin ingin koneksi terbaik untuk semua komputer, maka router nirkabel mungkin akan bekerja terbaik jika ditempatkan di tengah-tengah lokasi atau daerah cakupan yang diinginkan. Lokasi ini membantu memastikan bahwa Anda memiliki cakupan yang relatif sama di semua arah.

2) Pikirkan tentang attenuators. Fakta bahwa router nirkabel mengirim dan menerima sinyal dengan komputer akan membawa masalah lain: sinyal dapat diblokir atau rusak oleh benda-benda di sekita lokasi jaringan. Ketika mencari tempat untuk router, cobalah untuk jauhkan dari benda padat besar yang mungkin menipiskan sinyal.

3) Jauhkan dari perangkat interferensi yang dapat mengganggu signal. Jangan menempatkan wireless router di sebelah perangkat yang dapat mengganggu dengan sinyal Wi-Fi, termasuk perangkat listrik dan radio yang menggunakan - atau berada berdekatan dengan frekuensi yang sama (2.4GHz). 

Beberapa perangkat yang dapat mengganggu jaringan router nirkabel Anda;
a. Jaringan nirkabel tetangga
b. Cordless telepon
c. Alat monitor Bayi
d. Wireless speaker dan headphone
e. Microwave Dapur

Catatan: 
setelah semua perangkat dikerjakan, selanjutnya adalah pemasangan sesuai dengan koneksinya masing-masing.

Nama

Index,47,Jaringan Komputer,30,Keamanan Jaringan Komputer,3,Printer,17,Tips,12,Troubleshooting,7,
ltr
item
Gerobak Tutorial: Cara Penempatan dan Pemasangan Router Jaringan Komputer
Cara Penempatan dan Pemasangan Router Jaringan Komputer
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuxhy5tSP1v9y0PTWqon-n8B18sviZRRjti3SB9XzMwA8jjJS-9yoqHBp6Ea_hHKOcco00ZwjXm6GeCqUtbbNlGxV2HyI-fjzyMvdIS-5G4cdPwkvDeWgLeqTRpZUzK2XDhvSb2aT3lo9f/s1600/Gerobak+Tutorial+-+Cara+Penempatan+dan+Pemasangan+Router+Jaringan+Komputer.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuxhy5tSP1v9y0PTWqon-n8B18sviZRRjti3SB9XzMwA8jjJS-9yoqHBp6Ea_hHKOcco00ZwjXm6GeCqUtbbNlGxV2HyI-fjzyMvdIS-5G4cdPwkvDeWgLeqTRpZUzK2XDhvSb2aT3lo9f/s72-c/Gerobak+Tutorial+-+Cara+Penempatan+dan+Pemasangan+Router+Jaringan+Komputer.jpg
Gerobak Tutorial
https://gerobaktutorial.blogspot.com/2017/10/cara-penempatan-dan-pemasangan-router-jaringan-komputer.html
https://gerobaktutorial.blogspot.com/
https://gerobaktutorial.blogspot.com/
https://gerobaktutorial.blogspot.com/2017/10/cara-penempatan-dan-pemasangan-router-jaringan-komputer.html
true
1688899464443038419
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content